Minggu, 08 Juli 2012

Bupati Buol, Tahanan Pria Pertama Rutan KPK


Metrotvnews.com, Jakarta: Usai menjalani pemeriksaan, Bupati Buol Amran Batalipu digiring ke rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (9/7). Amran merupakan tersangka kasus suap hak guna usaha lahan kelapa sawit di Buol, Sulawesi Tengah.

Amran tercatat sebagai tersangka pertama yang menggunakan baju tahanan KPK. Ia juga mencatat rekor sebagai tahanan pria pertama yang menghuni rumah tahanan KPK.

KPK menangkap paksa Amran di kediamannya di Buol, Jumat kemarin. Sebelumnya, politisi Partai Golkar ini sempat melarikan diri saat hendak ditangkap KPK pada 26 Juni.

Tersangka diduga kuat menerima suap Rp3 miliar dari dua petinggi PT Cipta Cakra Murdaya serta PT Hardaya Inti Plantation di Kecamatan Bukal, Yani Anshori dan Gondo Sudjoyo. Kedua perusahaan ini adalah milik milik pengusaha sekaligus politikus Partai Demokrat Hartati Murdaya.

Amran menjadi tersangka dalam kasus suap sebesar Rp3 miliar terkait penerbitan hak guna usaha perkebunan sawit PT Cipta Cakra Murdaya dan PT Hardaya Inti Plantation di Kecamatan Bukal. Kedua perusahaan ini milik pengusaha sekaligus politikus Partai Demokrat Hartati Murdaya.(wtr6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar